Just another WordPress.com site

>

Secara resmi Google memperkenalkan netbook berbasis Chrome OS-nya kepada konsumen Amerika Serikat (AS), Selasa kemarin waktu setempat. Ada beberapa spesifikasi yang ditawarkan oleh notebook ini.

Diklaim oleh Google, notebook yang bekerja sama dengan Verizon tersebut mampu melakukan booting kurang dari 10 detik saja. Mengusung layar 12.1 inci dengan keyboard berukuran penuh dan touch pad pada sisi lainnya, membuat notebook ini semakin mantap.

Dilansir melalui TG Daily, Rabu (8/12/2010), notebook Chrome OS pertama ini akan akan tersedia untuk dijual oleh Acer dan Samsung pada paruh pertama tahun 2011 mendatang. Kekuataan baterai notebook ini sendiri mampu mencapai 8 jam dan delapan hari waktu siaga.

Kendati akan tiba awal tahun nanti, model-model tambahan berdasarkan berbagai faktor bentuk yang dirancang oleh vendor lainnya, diharapkan tiba akhir tahun ini.

“Kami belum selesai, tapi Chrome OS adalah tahap di mana kita membutuhkan umpan balik dari pengguna sesungguhnya. Beberapa fitur Chrome OS membutuhkan perangkat keras baru. Tapi kami tidak ingin menjual komputer pra beta,” jelas Vice President Google Linus Upson.

“Sebaliknya, kami meluncurkan sebuah program percontohan dimana kami akan memberikan tes kepada pengguna notebook berkualitas, pengembang, sekolah dan bisnis. Kami memulai di Amerika Serikat dan akan diperluas ke negara-negara lain setelah kami mendapatkan sertifikasi yang diperlukan,” tambahnya.

Upson juga menegaskan bahwa Chrome OS dirancang untuk bekerja di “berbagai” ukuran layar dan faktor bentuk, yang akan memungkinkan produsen untuk merancang perangkat yang berbasis pada komputasi awan.

“Banyak orang sudah menghabiskan waktu mereka di web browser, dan kami membangun sebuah sistem operasi yang pada dasarnya adalah browser, kita dapat membuat komputer yang lebih cepat, lebih sederhana dan secara fundamental lebih aman,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: