Just another WordPress.com site

>CEO Google Mundur

>

Eric Schmidt, yang bergabung dengan Google sejak tahun 2001, resmi mengundurkan diri sebagai CEO (chief executive officer) di raksasa perusahaan internet asal Mountain, California itu.

Larry Page, salah satu pendiri Google, akan menggantikan posisi Schmidt sebagai CEO. Ia tengah mempersiapkan diri untuk memimpin Google ke era baru dari mobile dan komputasi awan.

“Ketika saya bergabung dengan Google di tahun 2001, saya tidak pernah membayangkan, bahkan dalam mimpi terliar saya, kami akan sejauh ini, bahkan sampai titik ini. Seluruh unit bisnis kami -layar, Android, YouTube, dan Chrome- di atas angin,” tulis Schmidt dalam blog resmi Google, Jumat 21 Januari 2011.

Schmidt optimis, prospek ke depan masih sangat cerah.
“Sepertinya, Google akan terus tumbuh. Dan, untuk mengelola perusahaan ini akan jauh lebih sulit. Jadi Larry, Sergey, dan saya sejak lama telah membicarakan tentang bagaimana cara terbaik untuk menyederhanakan struktur manajemen perusahaan dan selama liburan (akhir tahun) kami memutuskan bahwa sekaranglah waktu yang tepat untuk membuat beberapa perubahan,” ucapnya.

Ke depan, Larry bertanggung jawab dalam hal pengembangan produk dan strategi teknologi. Sedangkan Sergey akan fokus pada proyek-proyek strategis. Lantas kemana perginya Schmidt?

Mantan CEO itu diperkirakan akan tetap berada di lingkungan Google sebagai Executive Chairman dan menghabiskan waktunya dengan perjanjian, kemitraan, hubungan pelanggan dan mitra bisnis yang lebih luas, dan menjangkau pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: