Just another WordPress.com site

>Para peneliti di University of Cincinnati telah mengembangkan teknologi baru bernama e-Display. Terobosan ini diharapkan dapat memaksimalkan kecerahan pada layar agar mudah terbaca, sekaligus secara signifikan mengurangi konsumsi daya dibandingkan dengan perangkat yang ada saat ini.

UC bersama dengan mitra mereka yaitu Gamma Dynamics, Dupont dan Sun Chemical mengembangkan teknologi layar setelah tujuh tahun bekerja.

Presiden Gamma Dynamics Jhon Rudolph mengatakan bahwa terobosan ini bahkan lebih mengesankan ketika menyadari bahwa upaya penelitian serupa di tempat lain telah berlangsung satu dekade tanpa mencapai hasil yang sama.

Pemimpin peneliti Jason Heikenfeld mampu memecahkan hambatan yang terdapat dalam teknologi ini. “Apa yang telah kami kembangkan untuk memecah hambatan yang signifikan untuk menampilkan perangkat elektronik lebih terang tapi tidak memerlukan konsumsi daya yang berlebihan,” katanya, seperti dilansir TG Daily, Rabu (13/10/2010).

Menurut Heikenfeld ada dua jenis perangkat elektronik yaitu yang fungsi terbatas dan kecepatan lambat tetapi membutuhkan daya sedikit untuk beroperasi. Contoh dari jenis perangkat ini adalah e-reader seperti Kindle.

Ada juga perangkat seperti ponsel, laptop dan iPad. Perangkat ini memberikan warna berkualitas tinggi dan kemampuan berkecepatan tinggi untuk video tetapi mereka harus menggunakan banyak konsumsi daya yang banyak.

Hal terbaik tentang kemajuan baru mungkin fakta bahwa teknologi e-Display dapat diproduksi dengan fasilitas saat ini dan peralatan yang telah digunakan sebelumnya. Sehingga mengembangkan eDisplay itu dapat dibuat tanpa harus membangun semua pabrik dan alat baru.

Perkembangan ini akan mengubah teknologi layar dalam berbagai macam perangkat genggam. Kemampuan Kindle akan ditingkatkan dan ponsel pintar serta iPad akan membutuhkan daya yang lebih kecil, pun layar mereka akan mudah dibaca bahkan di sinar matahari yang cerah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: