Just another WordPress.com site

>

Koran digital besutan News Corp, The Daily, akhirnya muncul dalam kurun 2 minggu mendatang. Untuk mendapatkan The Daily pengguna iPad dibebankan USD0,99 (USD1 sama dengan Rp9.000).

“Harga hampir USD1 akan berlaku untuk berlangganan The Daily selama satu minggu. Dengan demikian selama tujuh hari pengguna iPad akan mendapatkan kiriman koran digital itu dan bisa langsung membacanya di perangkat tersebut,” ujar salah satu pejabat News Corp, James Murdoch, yang juga anak dari pendiri perusahaan, Rupert Murdoch.

Sayangnya, koran harian yang hanya bisa dibaca di iPad ini baru akan menyambangi pengguna iPad di AS. Ini merupakan salah satu upaya News Corp untuk membebankan biaya kepada para pembaca berita yang dianggap Murdoch dapat membantu perusahaan media tetap berdiri tegak.

“Saya harap The Daily bisa diluncurkan dalam waktu dua minggu ke depan,” ujar Murdoch. Sebelumnya News Corp memastikan The Daily akan diluncurkan pada 19 Januari namun kemudian mereka memutuskan menundanya tanpa memberikan alasan pasti.

Tahun lalu News Corp juga meluncurkan edisi digital dari harian Times of London dan News of the World UK bagi anggota mereka yang membayar. Murdoch, yang memegang tampuk pimpinan News Corp di Asia dan Eropa, berjanji akan memberitahukan jumlah raihan pelanggan dalam kurun enam minggu.

Selama ini Murdoch yakin jika banyak pengguna internet yang rela merogoh kocek untuk sekedar membaca berita terbaru. Bahkan ia juga optimistis bahwa para pengiklan cukup senang dengan pola berita berbayar ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: