Just another WordPress.com site

>

Tokyo – Astronot Stasiun Luar Angkasa Internasional tak lagi kesepian. Mereka mendapatkan teman baru, robot android yang mampu main Twitter asal Jepang. Seperti apa?

Badan Antariksa Jepang berencana menempatkan robot humanoid yang mampu berbicara di Stasiun Luar Angkasa Internasional untuk mengawasi misi sementara para astronot sedang tidur.
Robot itu juga diharapkan mampu memantau kesehatan, tingkat stres astronot dan berkomunikasi dengan Bumi melalui situs microblogging Twitter.
Badan Luar Angkasa Jepang JAXA mengumumkan akan mengirim robot humanoid ke luar angkasa pada 2013. Ini juga menjadi cara menawarkan kenyamanan dan persahabatan bagi astronot.
Menindaklanjuti program NASA Robonaut R-2 yang memulai pesawat ulak alik Discovery minggu depan, robot Android Jepang ini menjadi bagian dari upaya lebih besar untuk menciptakan dan menyempurnakan robot bagi lansia.
Robot ini dikembangkan oleh perusahaan raksasa bidang periklanan dan komunikasi Dentsu Inc dan tim Tokyo University. Robot ini memang memanfaatkan Twitter namun hanyalah pesan lanjutan dari juru bicara NASA.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: