Just another WordPress.com site

>Xinjiang Institute of Archeology melaporakan bahwa mereka telah menemukan sebuah makam yang berusia sekira tiga ribu tahun.

Makam kuno tersebut ditemukan di wilayah seluas 10 ribu meter persegi yang berjarak 100 kilometer selatan Hami City. Ini adalah kali pertama sebuah makam berusia tiga ribu tahun ditemukan di wilayah Hami. Demikian seperti yang dikutip dari Peoples Daily Online, Rabu (16/2/2011).

Chinanews melaporkan kalau temuan tersebut adalah yang pertama kuburan kuno ditemukan di wilayah tersebut. Kebanyakan benda-benda yang ada di makam tersebut terbuat dari kayu dan tembikar, beberapa juga terbuat dari batu, tulang, tanduk, perunggu, serta baja juga ditemukan di sana.

Pimpinan dari Cultural Relics Bureau di Hami mengatakan bahwa para arkeolog sebelumnya telah menggali lebih dari 150 makam kuno dalam waktu dua bulan terakhir.

Para peneliti mengatakan kalau makam tersebut mungkin berasal dari zaman baja sekira tiga ribu tahun yang lalu.

Kumpulan makam yang berlokasi di selatan Jalur Sutera. Melalui temuan tersebut, para arkeolog jadi bisa memastikan kondisi lingkungan saat itu, termasuk jumlah tanaman dan air, yang lebih baik saat itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: