Just another WordPress.com site

>

Connecticut – Ilmuwan Amerika Serikat (AS) berhasil mengembangkan anti-laser pertama dunia. Alat ini mampu menyerap atau membatalkan sinar laser.

Ilmuwan Yale University mengatakan, alat berbasis silikon ini mampu menyerap sinar laser dan mengubahnya menjadi energi panas. Seperti dikutip UPI, teknologi ini mengarah ke komputer super generasi baru menggunakan cahaya daripada elektron.
Perangkat anti-laser ini bisa memfokuskan dua sinar laser berfrekuensi spesifik menjadi cekungan optik dari silikon yang akan menjebak sinar dari cahaya dan membuatnya terpental di sekitarnya, hingga semua energi menghilang dalam bentuk panas.
Mengubah panjang gelombang cahaya yang akan datang membuat anti-laser itu mati dan nyala dan menciptakan switch optik yang bisa menjadi basis dari komputer berbasis optik cepat.
Satu hal yang tak bisa dilakukan anti-laser ini adalah menciptakan ‘perisai’ melawan senjata laser kekuatan tinggi. “Energi menghilang dan menjadi panas,” kata profesor Douglas Stone.
“Jadi jika seseorang mengarahkan laser yang memiliki cukup kekuatan untuk membakar Anda, anti-laser ini tak akan menghentikan laser membakar Anda,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: