Just another WordPress.com site

>Angkatan Laut Amerika Serikat berhasil menguji coba teknologi senjata laser dan menembakkannya pada sebuah obyek yang bergerak dalam jarak jauh di laut. Senjata yang disebut Maritim Laser Demonstrator itu dibuat hasil kerjasama dengan Northrop Grumman.

Senjata itu memfokuskan energi sebesar 15 kilowatt dengan mengkonsentrasikannya melalui medium padat. “Kami menyebutnya solid state karena menggunakan medium yang umumnya seperti kristal,” kata Quentin Saulter, Program Officer Research Office angkatan laut AS, seperti dikutip dari Foxnews, 13 April 2011.

Dalam demonstrasi, tentara menembakkan laser itu ke sebuah kapal motor kecil. Namun, angkatan laut menyebutkan, senjata laser tersebut dan senjata tipe lainnya juga efektif digunakan menghadapi pesawat ataupun target di darat.

Uji coba itu dilakukan di lepas pantai California, menggunakan senjata laser yang dipasang di geladak kapal uji coba pertahanan angkatan laut, USS Paul Foster. Laser ditembakkan dari jarak jauh ke sebuah perahu motor kecil dan menimbulkan api yang kemudian berkobar. Namun, sejumlah detail seperti kepastian jarak tembak, dirahasiakan.

sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: