Just another WordPress.com site

>Anak-anak TK di Amerika Serikat (AS) akan dibekali iPad 2 untuk belajar. Namun pihak yang tak senang menyatakan hal ini sia-sia karena usia anak terlalu muda.

Musim semi ini, terdapat 300 TK di Auburn, Maine, AS, mendapat iPad 2 untuk belajar ABC dasar, 123, menggambar serta musik. Pengawas Tom Morrill mengatakan, iPad merupakan alat edukasi yang sangat kuat yang dilengkapi ribuan aplikasi mengajar.

“iPad 2 sangat mudah digunakan dan dapat menampilkan pola pengajaran melalui gambar dan suara. iPad 2 merevolusi edukasi,” imbuhnya.

Orang tua murid Sue Millard mengatakan, Morrill mengajukan proposal US$200 ribu (Rp1,7 miliar) untuk program sekolah itu.

Namun, Millard mempertanyakan apakah anak-anak TK cukup umur untuk bisa menghargai teknologi itu. “Saya paham teknologi harus diperbarui namun saya rasa, untuk anak usia lima tahun masih terlalu muda untuk bisa memahaminya,” katanya.

Maine merupakan negara bagian AS pertama yang memberi siswanya komputer Apple pada semua anak kelas tujuh dan delapan di 2002. Program itu terus berkembang dan kini kini 50% siswa SMA mendapat parsel laptop Apple. (inilah)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: