Just another WordPress.com site

>

Nokia E7
Nokia E7

Masih ingat dengan kejayaan communicator besutan Nokia? Walaupun cukup lama memori manis tersebut membekas sebagai ponsel bisnis, namun pamor ponsel tersebut memang sedikit meredup belakangan. Sampai akhirnya Nokia membangkitkan kembali ‘kenangan’ itu dengan menghadirkan seri E7.

Dibanderol dengan harga Rp6 jutaan, jelas sekali Nokia tidak ingin tanggung-tanggung membenamkan perangkat genggam berbasis Symbian^3 ini. Ada sejumlah kelebihan untuk menunjang E7 sebagai ponsel bisnis sejati.

Desain mirip N8Dari segi tampilan, sekilas pengguna akan kecele karena tampilannya sekilas bisa dibilang sangat mirip dengan seri N8. Dengan balutan almunium pada sudut-sudut yang tak biasa, serta terkesan futurustik, membuat ponsel ini kokoh dan nyaman dalam genggaman.

Yang membuatnya berbeda, tentu saja di E7 ini ditambahkan papan ketik keyboard qwerty untuk menunjang fitur-fitur yang membutuhkan papan ketik fisik. Semakin lengkap memang dengan kehadiran layar sentuh capacitive. Untuk Accelerometernya pun berjalan baik pada layar 4 inci ini.

Dengan baterai yang sudah built-in dan tidak bisa dilepas, membuat space pada perangkat ini sangat luas. Tombol ‘home’ yang terletak di bagian bawah layar, menjadikan tombol satu-satunya dan multifungsi bagi ponsel ini. Nampaknya, Nokia ingin memanjakan penggemarnya dengan layar sentuh yang luas dan tak diganggu gugat.

Dibagian kanan dan kiri E7 ini, terdapat ports USB dan port HDMI, yang menariknya selain dapat mendukung untuk terhubung dengan layar yang besar, port USB ini juga mampu membuka file-file flash disk, dengan perangkat tambahan tentunya.

Kamera sebesar 8 megapixel yang diusungnya disertakan dengan banyak fitur, misalnya brightness, digital zoom, pengaturan ISO, white balance, timer, geo tagging dan quality. Daya tangkap ketika mengambil gambar juga terbilang cepat, baik di luar ruangan maupun di dalam. Karena memang sudah dilengkapi dengan auto flash.

Fitur untuk pebisnis

Jangan sebut communicator kalau tidak identik dengan ponsel pendukung pebisnis. Selain dapat membuka file-file langsung dari flash disk, ada beberapa fitur lainnya yang cocok untuk bekerja secara mobile. Sebut saja Mail for Exchange, Quickoffice dynamic premium, Adobe PDF reader, dan F-Secure Anti-theft for Mobile.

Dengan harga yang sedemikian wah, rasany memang pas untuk menjadi pilihan bagi pekerja yang biasa mobile dan membutuhkan perangkat cerdas yang mumpuni.

Berikut spesifikasi Nokia E7:
Dimensi: 123.7 x 62.4 x 13.6 mm
Layar: 4 inci ClearBlack, resolusi 16:9 nHD (640 x 360 pixels) AMOLED
Sistem operasi: Symbian^3
Jaringan: GPRS/EDGE class B, HSDPA Cat9, maximum speed up to 10.2 Mbps, HSUPA Cat5 2.0 Mbps, WLAN IEEE 802.11 b/g/n
Koneksi : Bluetooth, kabel data micro USB
Kamera: 8 Megapixel.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: